Apakah anda flu? Pilek? Welcome to musim pilek & flu !


Apakah anda saat ini pilek?
Ato apakah saat ini anda merasakan dingin yang sangat mencengkram?
Atau saat ini anda merasakan kekeringan?

Welcome to musim ke-pilek-an. Anda saat ini bukan mengalami flu babi, tetapi memang 99% karena kondisi cuaca saat ini. Menurut bmg-nya australia bulan juli-agustus ini kawasan indonesia dan australia sedang diterjang udara el-nino, yang menyebabkan kedinginan dan kekeringan. Tampaknya hal ini memang benar adanya, setiap hari di kawasan saya tinggal, Ponorogo, saya dan kebanyakan orang merasakan dingin yang sangat amat. Bahkan bukan hanya di ponorogo saja, di surabaya yang notabene kota panas pun juga dilanda hawa dingin. Efeknya adalah kulit kita terutama di bagian wajah menjadi kering dan kasar, sehingga saya sarankan untuk selalu menggunakan milk cleanser agar kulit tetap lembab. Selain itu akibat lain adalah tenggorokan kita terasa haus dan kering sehingga kita banyak mengeluarkan liak. Nah akibat kedua ini mungkin yang menyebabkan terjadinya pilek/flu. Apabila anda mengalaminya lebih baik anda segera minum obat / berobat ke dokter dan istirahat yang cukup.

Demikian sedikit analisa saya, apabila ada kesalahan saya minta maaf, dan apabila anda flu/pilek/hidung tersumbat silahkan koment. ^_^

Untuk sekedar info, saya juga flu saat ini.
Haijing…mbeler neh.

2 thoughts on “Apakah anda flu? Pilek? Welcome to musim pilek & flu !

Tinggalkan Balasan

