cara membuat hit counter di wordpress


SALAH satu feature yang banyak terdapat di website pro adalah feature hit counter, yaitu semacam pelacak berapa orang yang menunjungi situs kita. kita dapat memasang hit counter di blogspot dengan mudah dari http://www.rapidcounter.com.
Namun sayangnya di wordpress, kode html dari rapidcounter.com tidak dapat ditampilkan, sehingga percuma saja. solusinya ada 2:
1. cari hitcounter gratis yang bisa ditampilkan di wordpress
2. menulis sendiri hit counter di wordpress

tentu saja pilihan no.2 diharuskan menguasai bahasa pemrogaman web, jadi pilihannya cuma 1, yaitu memakai jasa hitcounter gratis yang lain.
salah satu hit counter yang bagus dan saya rekomendasikan adlah http://www.digits.com , meskipun tidak semudah rapidcounter namun digits.com cukup lumayan dan dijamin bisa ditaruh di wordpress.com

sekian semoga bermanfaat…..

29 thoughts on “cara membuat hit counter di wordpress

  1. makasih tutorialnya. Sangat bermanfaat Dik. Aku juga lulusan SMAN 1 Ponorogo tahun 1990. Satu almamater ya…

    yup…..sama-sama mas, ini aku juga masih belajar ngeblog… hhee….
    o0000 podo smaza ne tho, woke salam kenal …….
    tahun 1990 aku belum lair mas, hhe

  2. cara nerapinnya di halaman blog kita gmana/saya udah mncoba reg untuk free counter ini di beberapa situsnya, tapi di wordpress untuk uploadnya sendiri lewat mana ya?
    mhn pencerahan.

  3. bang item apa itam tuh muka?
    bang ganteng amat ayo ML
    MAU ga bang gratis loh.
    mau ga sih kalau mau hub aku di 085276278335

  4. mak kasih buat tutorialnya. Bang, mau nanya ni…Saya sedang bkin website statis (sederhana) dari dreamweaver8 yang gak pakai bhasa2x program gak… tapi mau gunain shoutmix dan hit counter…bisa gak? linda

  5. mak kasih buat tutorialnya. Bang, mau nanya ni…Saya sedang bkin website statis (sederhana) dari dreamweaver8 yang gak pakai bhasa2x program gak… tapi mau gunain shoutmix dan hit counter…bisa gak? rini

  6. sebenarnya ada cara yg lebih mudah yaitu kita menggunakan StatCounter yang beralamat di statcounter.com atau mau lebih mudah lagi ? …. masukan saja tag html berikut di wordpress

Tinggalkan Balasan

